Sabtu, 28 Januari 2012

Inilah 5 Aksi Terbaik Hacker Anonymous




Headline
‘Hacktivisme’ merupakan bentuk baru protes yang dilakukan programmer canggih untuk melawan ketidakadilan sosial dan politik melalui keahlian membajak, termasuk Anonymous.
Meski tak ada unsur kekerasan, sebagian besar kegiatan hacktivisme adalah ilegal atau setidaknya ambigu secara legal di mana semua anggotanya bergerak secara anonim. Meski begitu, di saat banyak orang merasa keadilan tak dijamin hukum, beberapa pihak memandang hacktivis ini sebagai pahlawan yang melindungi publik.
Beberapa tahun terakhir, hacktivis ‘Anonymous’ yang anggotanya hadir dalam demonstrasi dengan mengenakan topeng Guy Fawkes melakukan serangkaian serangan. Berikut serangan-serangan terbaik mereka.
1.Serangan Gereja
Kelompok ini menjadi tenar di dunia internasional pada 2008 setelah berbulan-bulan kampanye melawan Church of Scientology bernama ‘Project Chanology’. Hacker (peretas) ini menghancurkan situs gereja ini dan membanjiri mesin fax mereka dengan fax hitam.
Tak cukup itu, kelompok ini mengkoordinasi metode serangan bernama ‘Google Bombing’ di mana ‘scientology’ ditautkan hal lain seperti ‘bahaya’ dan ‘kultus’ agar hasil pencarian menjadi kacau.
Kelompok ini merespon proyek itu dengan membuat ‘Project Chanology’ yang kabarnya merupakan upaya ilmuwan menggunakan internet untuk menyensor informasi salah mengenai praktek mereka.
2.Penemuan Gelap
Pada Oktober, Anonymous kembali menarik perhatian karena berhasil melumpuhkan 40 situs pornografi anak ilegal. Anggota kelompok ini menemukan cache situs itu pada 14 Oktober lalu saat menyusuri situs rahasia Hidden Wiki.
Saat bersamaan, Anonymous menemukan ratusan situs bawah tanah yang tak tampak di mesin pencari. Para peretas ini khususnya menarget situs berbagi file pedofil Lolita City dan membocorkan 1.589 nama aktif anggotanya ke publik pada 18 Oktober lalu. Dalam kampanye ‘Operation Darknet’, kelompok ini juga menguak sisi gelap internet yang disebut ‘darknet’ yang tak bisa diakses pengguna biasa.
3.BART Lumpuh
Pada 11 Agustus lalu, layanan ponsel pada platform kereta San Fransisco Bay Area Rapid Transit System (BART) lumpuh. Hal ini dilakukan sebagai protes pada kepolisian BART yang menembak penumpang tak bersalah dengan luka fatal.
Anonymous kemudian meresponnya dengan serangkaian serangan membobol database konsumen BART yang kemudian mengunggah nama, email, kode pos dan password akun ribuan pengguna MyBART.org. Tak hanya itu, kelompok ini juga membobol kepolisian BART dan mengunggah lusinan nama dan alamat petugas BART.
4.Cybergate
Pada Februari, CEO firma keamanan cyber HBGary Federal Aaron Barr mengaku berhasil menyerang Anonymous dan mengungkap informasi anggotanya. Saat itu, kelompok ini menyerang balik dan menang. Awalnya, para peretas ini membobol situs HBGary Federal dan mencuri 70 ribu pesan dari sistem emailnya serta membuat email itu bisa dicari di web.
Email itu sendiri berisi informasi penting mengenai perusahaan itu, termasuk rencana perusahaan menghancurkan WikiLeaks serta membuat kampanye umum dengan informasi salah. Serangan ini sendiri berakhir pada penyelidikan pemerintah di banyak perusahaan yang terkait skandal ini dan memaksa Aaron Barr mengundurkan diri.
5.Revolusi Arab (Arab Spring)
Anonymous memiliki peran dalam revolusi Arab sejak awal tahun ini. Kelompok ini melakukan serangkaian serangan ‘denial of service’ pada situs pemerintah Mesir, Tunisia dan Iran.
Serangan-serangan ini menggunakan software sederhana guna membebani situs dengan trafik berlebih yang akhirnya menghancurkannya. Para peretas juga merilis alamat email dan password pejabat pemerintah Timur Tengah yang melawan Arab Spring ini, termasuk Bahrain, Mesir, Yordania dan Maroko.
Para awal Agustus, Anonymour membobol situs Kementerian Pertahanan Suriah dan memasang gambar bendera pra-Ba’athist yang merupakan simbol gerakan pro-demokrasi yang terjadi di negara itu serta mengirim pesan mendukung pemberontakan Suriah.


sumber: http://aksesdunia.com/2011/11/16/inilah-5-aksi-terbaik-hacker-anonymous/#ixzz1klzRlVcw

27 komentar:

Unknown mengatakan...

memang mantab hacker anonymous nih :D
Absen pagi hari :D

Fadli Muktii mengatakan...

anonymous emng ga ada lawannya , haha

ahmas2396 mengatakan...

mantab anymous atu apalah..

OziBiket mengatakan...

anonymous itu hacker bang :D

Unknown mengatakan...

Mantap anonymus bisa nyerang situs2 besar..
Absen Siang sob... :)

OziBiket mengatakan...

haha iya anonymous emng salah satu hacker terbaik dunia bang,

ahmas2396 mengatakan...

jadi betah liat postigan ini. kunjugi balik ya bang. :D

spirit lion mengatakan...

sebenarnya letak perbedaan hacker dan pemberontak ialah, jika hacker menjadi oposisi di dunia maya sedangkan pemberontak mejadi oposisi di dunia nyta..

hidup pemberontak dan haacker...
http://abadiorkes.blogspot.com/

OziBiket mengatakan...

ahmas : terima kasih ya bang :D
spirit : wes mantap bang , setuju saya

Anonim mengatakan...

hebat..hebat..hebat..:D

OziBiket mengatakan...

thank's bang emon sdh berkunjung :D

Andre Pratama mengatakan...

Anonymous memang penjahat kelas teri di dunia maya, mantap gan postingan-nya...

OziBiket mengatakan...

iyabang , thnks udh komen dan berkunjung

Dwi Yulianto mengatakan...

hacker anonymous emang oke.. :) nice post

Dwi Yulianto mengatakan...

follow back ya :)

Dwi Yulianto mengatakan...

hebat :)

OziBiket mengatakan...

@dwi : iya bang kelas dunia :D sudah saya follow bang :D

Unknown mengatakan...

wow hacker anonymous~ :D
*kaget

OziBiket mengatakan...

uya bang , thnk you udah berkunjung

Unknown mengatakan...

garang bro para hacker skrg

OziBiket mengatakan...

iya bang cahyo , makasih udah berkunjung

Unknown mengatakan...

wih keren,, kapan ya ane bisa jadi hacker wkakakakakaaka ...

OziBiket mengatakan...

haha iyabang , thnk's udah berkunjung

Fadli Muktii mengatakan...

wah tambah ramai aja nih postingannya sob :D

Joli / Lengyel Jolán / mengatakan...

Hello! Have nice day I wish lovely friend ☼ ♪ ☺♫ ♥ :)

OziBiket mengatakan...

thank's friend :D

Anonim mengatakan...

MANTAAP GAN

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles